Ads 468x60px

Rabu, 11 Juli 2012

Pengguna Android Masih Setia dengan Gingerbread


Meskipun Android versi 4.0 yang mempunyai nama alias Ice Cream Sandwich telah dirilis sejak Oktober 2011, namun ternyata, pengguna Android masih "setia" dengan Android versi lama.

Salah satu Android versi lama yang masih digunakan adalah Android 2.3 atau lebih dikenal dengan julukan Gingerbread (roti jahe), yang pada Mei lalu genap berusia 2 tahun.

Menurut survei yang dilakukan Android Developer pada 2 Juli 2012, 64% perangkat Android masih menggunakan sistem operasi 2.3 Gingerbread, baru 10,9% yang menggunakan versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Bahkan, tak sedikit pengguna Android yang masih memakai sistem operasi lawas. Pengguna Android 2.2 Froyo (Frozen Yorghurt) masih ada 17,3% dan Android 2.1 Eclair sebanyak 4,7%.

Pada Juni lalu, Google telah mengumumkan keberadaan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 Jelly Bean. Dengan membawa beberapa fitur baru yang terbilang revolusioner, adopsi Jelly Bean diharapkan lebih cepat dibanding Ice Cream Sandwich.

Android mengalami masalah dengan fragmentasi, lantaran ada beragam perangkat yang memiliki spesifikasi, resolusi dan ukuran layar berbeda. Ini menyebabkan inkonsistensi pengalaman saat menggunakan perangkat Android. Ditambah lagi, rendahnya keinginan pengguna untuk mengadopsi sistem operasi versi baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertising