Ads 468x60px

Minggu, 25 September 2011

Mengatasi masalah “Waiting…” saat download aplikasi di iOS



iPhone apps

Masalah ini seringkali ditemui jika koneksi yang kita gunakan dari iPhone, iPad, atau iPod touch tidak stabil, atau tidak cukup kencang untuk mendownload sebuah aplikasi dari App Store. Jika tiba-tiba koneksi putus, biasanya proses download dan install akan berhenti dan akan berlabel “Waiting”.
Kita bisa saja melanjutkan proses downloadnya dengan meng-klik ikon aplikasi tersebut, tapi pada beberapa kasus aplikasi yang berlabel “Waiting” tersebut tidak bisa dihapus ataupun dilanjutkan (lihat cara hapus aplikasi pada iPhone/iPad/iPod touch disini).
Untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak bisa dihapus/nyangkut di “Waiting…” tersebut Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

1. Sign out dan Sign in dari App Store + Restart iPhone/iPad/iPod touch

Cara pertama adalah dengan mencoba sign out dari App Store dan lanjutkan dengan merestartnya, caranya:
  • Buka Settings,
  • Masuk ke Store,
  • Klik Sign out.
Restart iPhone/iPad/iPod touch Anda dengan cara:
  • Tekan dan tahan tombol Power sampai muncul Slide to power off
Slide to power off
  • Kemudian nyalakan kembali iPhone/iPad/iPod touch Anda,
  • Buka Settings,
  • Masuk ke Store,
  • Klik Sign in dan masukkan ID Apple dan passwordnya.
  • Klik tombol Home untuk kembali ke homescreen dan cek apakah ikon aplikasi yang berlabel “Waiting” tadi sudah hilang atau belum.
  • Kalau label “Waiting” nya sudah berubah menjadi “Loading” itu artinya proses download aplikasinya bisa dilanjutkan kembali, atau sekalian saja bisa dihapus.

2. Menggunakan iPhoneBrowser

Cara kedua ini adalah dengan bantuan komputer Windows dan sebuah aplikasi file manager yang bisa membaca filesystem dari iOS, namanya iPhoneBrowser.
  • Download iPhoneBrowser dari halaman Downloads.
  • Hubungkan iPhone/iPad/iPod touch Anda ke komputer (tidak perlu menjalankan iTunes).
  • Jalankan program iPhoneBrowser yang telah didownload tadi dan tunggu sampai iPhoneBrowser mengenali perangkat Anda.
  • Masuk ke direktori Download atau User/Media/Downloads, dan hapus semua file yang ada didalamnya.
  • Restart iPhone/iPad/iPod touch Anda. Viola ! “Waiting…” nya akan menghilang.
Sumber Appbuntu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertising